Toyota Fortuner Raih Lima Bintang Tes Tabrak ANCAP

Toyota-Fortuner-2016-Exterior www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Toyota belum lama ini melakukan tes tabrak pada SUV mereka, Toyota Fortuner model tahun 2016. Dari hasil yang dilakukan berdasarkan uji tabrak yang dilakukan New Car Assessment Program Australasia (ANCAP), Fortuner berhasil mendapatkan predikat lima bintang. Hasil itu berlaku untuk semua varian Toyota Fortuner yang dipasarkan di Australia.

Toyota Fortuner sport utility vehicles (SUV) berhasil memperoleh skor 34,05 dari nilai maksimal 37. Pada tes frontal offset, Fortuner mendapatkan 13,45 poin dari maksimal 16 poin. Tidak hanya itu, pada tes tabrak body samping, Toyota Fortuner mendapatkan nilai yang luar biasa, 16 poin dari maksimal 16 poin. Sedangkan untuk perlindungan pejalan kaki, dan cedera leher, mendapat nilai baik.

Toyota Fortuner terbaru dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan, seperti airbag depan, airbag pelindung dada, airbag samping, dan airbag lutut untuk pengemudi. Di samping itu terdapat electronic brake distribution (EBD) dan emergency brake assist (EBA).

Untuk pasar Australia, Toyota Fortuner dilengkapi dengan mesin turbodiesel 1GD-FTV berkapasitas 2,8 liter bertenaga 174 hp dan torsi 420/450 Nm. Ditawarkan dengan harga AU$47,990 sampai AU$59,990 atau setara dengan Rp 474 juta sampai Rp 593 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here