Suzuki Baleno Produksi India Akan Diekspor ke Jepang

Suzuki Baleno 2016 Frankfurt www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Suzuki baru saja meluncurkan model baru, Suzuki Baleno. Mobil ini diproduksi Suzuki di India dan juga menjadi mobil pertama produksi India yang diekspor ke Jepang. Hal ini menunjukkan bahwa produksi mobil di India sudah memiliki standar yang tinggi, karena untuk dipasarkan di Jepang harus mematuhi peraturan yang ketat.

Selain Jepang, Maruti Suzuki, selaku anak perusahaan Suzuki Motor di India akan mengekspor Suzuki Baleno ke 100 negara lain, termasuk di Eropa. Managing Director Maruti Suzuki Kenichi Ayukawa mengatakan bahwa bila ekspor Baleno ini sukses, maka mereka juga akan mengekspor model lainnya ke luar negeri.

“Kompetisi sangat ketat di negara berkembang. Mereka punya banyak produk bagus. Jika produk ini sukses, kami punya kesempatan untuk mengembangkan strategi kami,” tutur Ayukawa

Pada tahun 2016, Maruti Suzuki menargetkan Baleno di ekspor sebanyak 50 ribu unit. Selain Suuzki, produsen mobil yang menjadikan India sebagai basis produksi mobil untuk ekspor ke negara yang sedang tumbuh seperti Afrika dan Amerika Latin diantaranya adalah Volkswagen, Ford, dan Hyundai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here