MotoGP Malaysia 2015: Rossi Terkena Penalti 3 Poin dan Start Terakhir di Valencia

IOTOMOTIF.com – Ketegangan antara Rossi dan Marquez terus berlanjut hingga ke balapan MotoGP Malaysia 2015. Tensi antara kedua pembalap ini meninggi sejak komentar Rossi pada hari kamis yang lalu, Rossi mengatakan bahwa terus mengganggunya karena dia memfavoritkan Lorenzo. Hal ini dikarenakan kejadian di Argentina dan Assen. Rossi mengatakan bahwa Marquez berpikir Rossi membuatnya terjatuh di Argentina dan di Assen dialah yang seharusnya menang.

Pertarungan antara Rossi vs Marquez sejak awal Grand Prix Malaysia memang sangat ketat. Kedua pembalap saling melakukan take over. Rossi yang terlihat frustrasi dengan keadaan tersebut semat melambaikan tangan ke Marquez. Pada akhirnya persaingan keduanya berakhir dengan sangat tidak baik, dimana pembalap kebangsaan Italia itu tampak tidak dapat menahan emosinya, dalam balapan terlihat dia menendang dengan lutunya ke arah Marquez di tikungan ke 14. Marquez yang terkena lutut Rossi langsung terjatuh. Dia kembali mengikuti balapan yang pada akhirnya merapat ke pit stop karena kerusakan pada sepedanya.

Setelah meneliti kejadian tersebut, akhirnya Race Direction memutuskan untuk memberikan penalti 3 poin kepada Rossi dan membuatnya start di tempat terakhir di seri terakhir di Valencia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here