IOTOMOTIF.com – Drama tingkat tinggi terjadi di Sepang, dimana pemuncak klasemen MotoGP 2015, Valentino Rossi menendang Marc Marquez dengan lututnya yang membuat pembalap Honda itu terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan.

Tuduhan Rossi terhadap Marquez pada hari Kamis yang lalu berimbas pada pertarungan sengit antara keduanya di MotoGP Malaysia 2015. Sejak lap-lap awak keduanya bertarung dengan sengit dan terlihat beberapa kali bersenggolan. Rossi dan Marquez terus saling berganti posisi. Rossi juga beberapa kali melambaikan tangannya ke Marquez yang menunjukkan bahwa dia sangat terganggu. Pada akhirnya persaingan keduanya berakhir dengan sangat tidak baik, dimana pembalap kebangsaan Italia itu tampak tidak dapat menahan emosinya, dalam balapan terlihat dia menendang dengan lutunya ke arah Marquez di tikungan ke 14.

Marquez yang terkena lutut Rossi langsung terjatuh. Dia kembali mengikuti balapan yang pada akhirnya merapat ke pit stop karena kerusakan pada sepedanya. Kejadian ini akan diteliti oleh Race Direction, dan yang jelas Rossi akan mendapatkan penalti.

“Sayanganya aku kehilangan banyak waktu dengan Marquez dan pada tikungan 14 aku mencoba untuk melebar untuk mendapatkan jalur yang lebih baik dan memperlambat dirinya, karena dia balapan hanya untuk membuat masalah dengannku,” kata Rossi usai balapan berlangsung.

“Tapi sayangnya aku tidak tahu, dia [Marquez] datang kepadaku dan akut pikir dia mengalami kecelakaan. Bagaimanapun juga sangat disayangkan karena pada balapan norma kami bisa bertahan dan bertarung dengan Lorenzo. Jadi kami kehilangan beberapa poin dan Valencia nanti akan lebih sulit lagi.”

“Untukku itu jelas bahwa Valentino dengan sengaja menendang sepeda Marc dan itulah mengapa Marc terjatuh,” kata Livio Suppo selaku Honda team manager.

*update: Rossi terkena penalti 3 poin dan start terakhir di Valencia

MotoGP Malaysia 2015 Rossi vs Marquez 01

MotoGP Malaysia 2015 Rossi vs Marquez 02

MotoGP Malaysia 2015 Rossi vs Marquez 03

MotoGP Malaysia 2015 Rossi vs Marquez 04

MotoGP Malaysia 2015 Rossi vs Marquez 05

Video MotoGP Malaysia 2015, Rossi tendang Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here