Chevrolet Trax Tidak Lama Lagi Akan Meluncur

Chevrolet Trax GIIAS 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – General Motors Indonesia tidak lama lagi akan meluncurkan model baru mereka di tanah air, Chevrolet Trax. Sport utility vehicle (SUV) ini akan menjadi pesaing dari Honda HR-V, Ford EcoSport, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios.

Chevrolet Trax sebelumnya sudah dipamerkan di pameran otomotif GIIAS pada bulan Agustus yang lalu. Menanggapi peluncuran model baru ini, Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia mengatakan bahwa pihanya sudah menggelar berbagai acara yang berkaitan dengan rencana peluncuran Trax di Indonesia. “Baru kali ini kami mengawal rencana meluncurkan suatu model baru dalam beberapa tahapan. Sebelumnya, tidak ada, cuma peluncuran, kemudian test drive, dan begitu saja. Kali ini kami mau berbeda,” kata Gaurav di Bupyeong, Korea Selatan.

Dan menjelang peluncuran, akhirnya diketahui spesifikasi Chevrolet Trax untuk pasar Indonesia. Chevrolet Trax memiliki dimensi panjang 4.245 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.670 mm, wheelbase 2.555 mm. Sumber tenaga untuk spesifikasi Indonesia berasal dari mesin berkapasitas 1.364 cc , turbo yang dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan otomatis. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 140HP pada 4.900 rpm dengan torsi puncak 200 Nm pada 1.850 rpm.

Gaurav yakin dengan apa yang ditawarkan Trax akan menarik konsumen di Indonesia. Namun sayangnya dia masih belum mau memberitahu mengenai kepastian kapan peluncuran berlangsung. Dan bila melihat keadaan yang ada, diperkirakan akan dipasarkan pada awal tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here