BMW M2 Tersedia Dalam 4 Pilihan Warna

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil premium asal Jerman, BMW telah memulai produksi mobil sport terbaru mereka, BMW M2. Dalam perkenalan resmi, BMW M2 tampil dengan warna biru, dan ternyata diketahui mobil akan tersedia dalam 4 pilihan warna khusus; Long Beach Blue metallic (biru), Alpine White (putih), Black Sapphire (hitam) dan Mineral Grey (abu-abu).

Seperti yang diketahui, warna khusus Long Beach Blue pertama kali muncul pada BMW X5 M. Dan ini pertama kalinya M2 terbaru muncul di depan publik dengan warna selain biru. Dalam foto, BMW M2 2016 tampil dalam warna Sapphire Black, meski kualitas foto tidak bagus, namun tampak mobil berkesan berkelas, namun juga sporty.

Pada bagian interior, BMW hanya menawarkan satu pilihan trim, dengan dilapis dengan bahan kulit Dakota warna hitam. Pada jok, pelapis kulit ini dikombinasi dengan jahitan warna biru dan logo ‘M’. Bahan serat karbon juga disematkan pada dasbor, konsol tengah, dan dinding pintu untuk memperkuat tampilan sporty.

Sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 3 liter bertenaga 370 HP pada 6.500 rpm dan torsi 465 Nm – yang dapat mencapai hingga 500 Nm dengan overboost. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau dengan transmisi otomatis 7 percepatan dual-clutch. Dengan transmisi otomatis memungkinkan M2 berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 4,3 detik sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam. BMW mengumumkan bahwa dengan transmisi manual, konsumsi rata-rata adalah 8,5 liter per 100 kilometer dan emisi CO2 dari gr/km, sementara dengan DCT M menjadi 7.9 liter per 100 kilometer dan emisi 185 gr/km.

BMW M2 Coupe akan debut pasar pada bulan April 2016 dan akan dijual di Jerman dengan harga mulai dari 56,700 Euro atau setara dengan Rp 872 jutaan. Tidak hanya itu, mobil ini bukan produk terbatas, jadi para konsumen tidak perlu berebut untuk mendapatkannya, BMW juga dalam keterangan resminya mengindikasikan bahwa mobil ini akan lebih dari BMW 1 Series M Coupe yang memang sudah terlihat pada catatan waktunya di sirkuit Nurburgring. 2016 BMW M2 berhasil mencatatkan waktu, 7 menit 58 detik, 7 detik lebih cepat daripada BMW M3 E92 dan 14 detik lebih cepat dari BMW 1 Series M Coupe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here