Suzuki Karimun Wagon R MPV Mulai Diuji

IOTOMOTIF.com – Beberapa tahun yang lalu Suzuki pernah memamerkan Karimun Wagon R versi multi purpose vehicle (MPV). Dan tampaknya model itu akan segera meluncur karena dari data impor dan ekspor di India, Zauba.com diketahui bahwa dua unit mobil Wagon R MPV7 penumpang didatangkan untuk penelitian dan pengembangan (research and development/R&D).

Penjelasan lebih lanjut diketahui bahwa satu prototype Wagon R versi MPV menggunakan mesin bensin K-Series berkapasitas 1.197 cc, sedangkan satu unit lagi menggunakan mesin diesel DDiS 1.248 cc. Prototype memiliki dimensi panjang 3.700 mm, hanya 101 mm lebih panjang dari versi standar Suzuki Karimun Wagon R. Ini berarti Wagon R MPV memiliki panjang yang lebih pendek dibandingkan dengan pesaingnya, Datsun GO+ dengan panjang 3.995 mm.

Pada kabar sebelumnya mengatakan bahwa Suzuki India akan memperkenalkan Wagon R versi MPV tahun depan, sekitar September 2016. Sebelumnya Maruti Suzuki juga sudah meminta vendor untuk mulai memasok sparepart Wagon R dan pengujian diperkirakan akan berlangsung tidak lama lagi. Di India, Suzuki Wagon R MPV ini akan ditempatkan di bawah Suzuki Ertiga, namun di atas Eeco, yang mana memiliki panjang 3.675 mm. Selain untuk memasok kebutuhan perseorangan, Suzuki juga menargetkan penjualan ke perusahaan/taksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here