IOTOMOTIF.com – Suzuki Hayabusa, motor hypersport yang pernah mendapat gelar sebagai sepeda motor tercepat di dunia ini dikabarkan akan mendapatkan wajah baru dan mesin baru. Kabar yang beredar, sosok baru Suzuki Hayabusa ini akan tampil di Tokyo Motor Show 2015 mendatang.

Dan menjelang berlangsungnya pameran otomotif tersebut, salah satu majalah otomotif di Jepang, Young Machine kembali membuat render digital bagaimana kemungkinan model baru itu tampil. Terlihat Suzuki GSX-1300R yang tampak sangat berbeda dengan Hayabusa. Hanya bagian fairing saja yang sepertinya bisa mengingatkan kita dengan Hayabusa. Dan pada gambar yang dibuat Young Machine ini terlihat bahwa Hayabusa terbaru sangat terpengaruh pada motor konsep GSX. Beberapa lekukan sangat mirip, dan tidak sulit untuk melihat bahwa Young Machine menggunakan motor konsep itu sebagai ide utama pembuatan tampang Hayabusa baru ini.

Selain dengan tampang baru, Suzuki Hayabusa juga dikabarkan akan memiliki mesin baru dengan kapasitas yang lebih besar. Young Machine mengatakan bahwa Suzuki akan menaikkan kapasitas mesin dari saat ini 1.340 cc ke 1.500 cc. Untuk saat ini tidak ada informasi pasti dari Suzuki, namun bila benar Hayabusa hadir dengan mesin baru dengan kapasitas lebih besar, maka motor ini siap untuk naik kelas bersaing dengan Kawasaki ZZR-1400. Bila Suzuki benar menaikkan kelas Hayabusa, memang dibutuhkan paling tidak tambahan kapasitas paling tidak 130 cc pada Hayabusa saat ini.

Tak hanya Hayabusa, Suzuki juga menyiapkan kejutan lain di Tokyo Motor Show, termasuk beberapa konsep GSX dan V-Strom 250.

Baca  Suzuki Celerio Bukan Pengganti Suzuki Splash!