IOTOMOTIF.com – Merek mobil mewah asal Inggris, Aston Martin memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka, Aston Martin RapidE concept. Mobil ini dibuat dengan basis Rapide S, Aston Martin RapidE ini merupakan mobil listrik yang dikembangkan bersama-sama dikembangkan dengan Williams Advanced Engineering di Grove, Oxfordshire.

Perkenalan mobil konsep full listrik Aston Martin RapidE sedan empat pintu ini berlangsung di luar Lancaster House di London. Acara yang mempertemukan antara pangeran William, Catherine Duke Cambridge dan Presiden Republik Rakyat China, Xi Jinping.

Aston Martin dalam perkenalan ini belum memberikan spesifikasi teknis namun selama acara Lancaster House, Aston Martin dan grup investasi Cina, ChinaEquity, mengumumkan kesepakatan untuk menjelajahi pengembangan versi produksi dari mobil konsep RapidE. Jika berhasil, mobil sport mewah baru akan diproduksi di Aston Martin global HQ di Gaydon, Warwickshire, dan dapat dibawa ke pasar selama dua tahun.

Dalam pernyataannya, Aston Martin CEO Dr Andy Palmer berkata “mobil konsep RapidE dengan nyata menunjukkan kemampuan dan ambisi Aston Martin terhadap pengembangan mobil sport dengan rendah dan nol emisi.”

Baca  GP Jerman 2014: Simone Corsi Tercepat di FP1 Moto2