General Motor Kerjasama Dengan LG Produksi Mobil Listrik

IOTOMOTIF.com – General Motor sangat bergantung pada rekan pemasok mereka untuk membantu Chevrolet Bolt memiliki jarak tempuh perjalanan lebih 200 km dalam sekali pengisian listrik. Mereka bekerja sama dengan LG untuk menyuplai beberapa komponen seperti motor listrik, modul power inverter, komponen charging on board, power distribution hardware, baterai, aksesori modul tenaga, serta perangkat infotainment.

Dalam keterangan resminya, GM memandang kerjasama strategis ini akan menciptakan produk berkualitas yang menggabungkan pengalaman GM di bidang automotif serta LG sebagai perusahaan elektronik ternama.

Perusahaan biasanya menunggu sampai akhir proses pengembangan untuk bekerjasama dengan rekan pemasok, namun GM melibatkan LG di awal proyek Bolt dipandang sebagai salah cara untuk membuat Chevrolet memiliki pengaruh dan menjadi pemimpin dalam peralihan ke model listrik.

LG Electronics mengatakan bahwa telah berinvestasi lebih dari $250 juta untuk fasilitas mesin dan produksi di Korea Selatan untuk mensuport Chevy Bolt. Komponen akhirnya akan dikirim ke pabrik GM di Orion Township, dimana Bolt dijadwalkan akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here