Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Makin Matang

MotoGP Indonesia 2017 Bisa Terjadi www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Kabar mengenai Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP memang sudah beredar cukup lama. Dan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP juga tertarik menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah pada musim 2017 mendatang. Hal ini langsung diutarakan oleh Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kami bersama dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sudah memberikan salah satu tempat ronde di 2017 kepada Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Sudah banyak negara yang antre ingin menjadi tuan rumah, kami ingin Indonesia salah satu negaranya,” ucap Ezpeleta.

Dorna juga mengatakan bahwa selain Indonesia, beberapa negara juga tertarik menjadi tuan rumah MotoGP 2017, seperti Kazakhstan, Thailand, Brazil dan Finlandia. Namun diantara semua kandidat tuan rumah, Indonesia yang sudah memproses paling jauh, jadi diharapkan sudah memenuhi persyaratan sampai akhir November 2015 nanti.

“Ada banyak kendala terkait dengan birokrasi, namun kami akan terus bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dan mereka juga akan bekerja keras untuk mewujudkan rencananya menjadi tuan rumah MotoGP 2017 nanti,” ucapnya.

Gatot S Dewa Broto selaku Juru Bicara Menpora menambahkan bahwa persyaratan yang diajukan Dorna Sport sesegera mungkin akan dipenuhi, jadi diharapkan penandatanganan kontrak perjanjian sudah bisa dilakukan pada awal tahun 2016 mendatang.

“Jadi targetnya awal 2016 mendatang kita sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna Sport. Jika Keppres belum selesai di akhir November tidak apa-apa karena bisa menyusul, karena yang terpenting adalah letter of intent (LOI), dan master plant,” ujar Gatot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here