Suzuki Ertiga Hybrid Bisa Saja Dipasarkan di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Suzuki India baru saja memperkenalkan versi terbaru Ertiga facelift di sana. Sebenarnya versi terbaru MPV ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada bulan Agustus yang lalu. Meski begitu, India menjadi negara pertama diperkenalkannya varian diesel New Ertiga yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Lalu apakah diesel hybrid Suzuki Eriga ini juga akan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia?

Donny Saputra selaku Head of 4W Product Development PT SIS mengatakan bahwa pihanya saat ini masih melakukan pengembangan Ertiga hybrid untuk dipasarkan di Indonesia. “Tapi kita tidak bisa sembarang menjualnya. Kami harus melakukan studi permintaan lebih lanjut dan itu yang sedang kita lakukan,” ujar Donny.

Dia mengatakan bahwa saat ini tren pasar mengarah pada kendaraan dengan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar irit yang memungkinkan pemerintah Indonesia juga mengarah ke sana.
“Berkaitan kebijakan pajak atau insentif dari pemerintah lain lagi. Karena pemerintah bisa membantu Agen Pemegang Merek (APM) dengan insentif khusus untuk kendaraan rendah emisi seperti teknologi SHVS,” ucapnya.

Suzuki Ertiga hybrid menggunakan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dengan mesin DDiS diesel 1,3 liter hadir dengan beberapa fitur seperti tombol start/stop, torque assist, indikator gear shift, dan perbaikan rem. Konsumsi bahan bakarnya sendiri lebih hemat 18 persen, atau mencapai 24,52 kilometer per liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here