Porsche Kembangkan Crossover Baru di bawah Macan

IOTOMOTIF.com – Kabar baru datang dari Jerman yang mengindikasikan bahwa Porsche memiliki rencana untuk memproduksi crossover ketiga mereka dan akan diposisikan di bawah Porsche Macan.

Pabrikan supercar asal Jerman, Porsche memang bertahun-tahun terus mengembangkan berbagai model 911, namun merek yang berbasis di Stuttgart itu sekarang memiliki line up baru, Macan dan Cayenne crossover. Segmen ini sekarang memang sedang laris-larisnya di pasaran dan tampaknya Porsche ingin mendapatkan keuntungan lebih di segmen tersebut dengan bekerja pada model yang lebih kecil dan akan ditempatkan di bawa Porsche Macan.

Dari kabar yang beredar, dikatakan bahwa ‘baby’ Porsche crossover ini akan meluncur sebelum tahun 2020 dengan preview akan hadir dalam beberapa tahun ini. Model diperkirakan akan memiliki tampang yang lebih agresif dibandingkan dengan dua saudaranya dan dengan atap yang lebih miring.

Memiliki sistem gerak roda belakang, namun dengan versi yang lebih mahal hadir dengan sistem gerai AWD. Rincian tentang platform untuk saat ini belum diketahui, tapi kemungkinan akan mengadopsi platform yang serupa, jadi itu mungkin bisa dipinjam dari model-model VAG premium lainnya. Kabar yang ada juga mengatakan bahwa model akan dilengkapi dengan mesin empat silinder dan transmisi dual-clutch.

Untuk masalah harga, saat ini masih terlalu dini untuk diperkirakan, namun yang pasti harga di bawah Porsche Macan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here