Peluncuran Suzuki Vitara Terbaru Makin Dekat

IOTOMOTIF.com – Suzuki tidak lama lagi akan meluncurkan generasi terbaru Vitara. SUV yang terinspirasi dari mobil konsep Suzuki iV-4 Concept ini dikabarkan akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Dan menjelang peluncurannya, Vitara diuji jalan di India. Dalam tes jalan itu, Suzuki Vitara masih tampak dengan kamuflase stiker. Namun, lampu belakang terlihat jelas. Tampak tidak ada perbedaan di belakang dengan gambar yang telah dirilis sebelumnya.

Di India, dikabarkan akan bernama Suzuki Vitara Brezza, hadir dengan mesin diesel hybrid berkapasitas 1,3 liter yang dapat menghasilkan tenaga 91 hp. Sementara mesin bensin Vitara Brezza akan beredar di banyak negara.

Sebelumnya juga sudah beredar bocoran brosur Suzuki Vitara 2016 untuk pasar Jepang dengan nama Escuda. Terlihat memiliki tampilan yang mirip dengan versi konsepnya. Dari brosur diketahui bahwa Suzuki menyiapkan 2 paket eksterior, Urban Line dan Outdoor Line. Paket aksesori eksterior pertama, Urban Line ditawarkan dengan harga 322.326 yen (setara dengan Rp 36 jutaan), paket aksesoris kedua, Outdoor Line dengan harga 230.094 yen (setara dengan Rp 36 jutaan), dan paket interior dengan harga 49.572 yen (setara dengan Rp 5,5 jutaan).

Untuk sumber tenaga Suzuki Vitara Sport utility vehicle (SUV) terbaru spek Jepang, hadir dengan mesin VVT 1.6 liter DOHC dengan tenaga 117 PS (86 KW) pada 6000 rpm dan torsi151 Nm (15.4 kg-m) pada 4.400 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Tersedia dua sistem penggerak, untuk varian Front Wheel Drive memiliki konsumsi bahan bakar 18.2 km/liter dan dengan Suzuki AllGrip All Wheel Drive diklaim mencapai 17.4 km/liter.

Maruti Suzuki dijadwalkan untuk meluncurkan Suzuki Vitara Brezza pada tahun 2016. Pada tahun yang sama, produsen lain seperti Honda dan Hyundai akan meluncurkan produk pesaing di segmen yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here