Yamaha Akan Tampilan 2 Motor Listrik di Tokyo Motor Show 2015

IOTOMOTIF.com – Yamaha pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini berjanji akan memamerkan 2 motor konsep elektrik. Model pertama disebut PES2 yang merupakan pengembangan dari PES1 yang muncul pada tahun 2013 dengan penampilan yang terlihat makin dekat ke versi produksi.

Untuk saat ini Yamaha masih belum memberikan detail mengenai tenaga PES2, namun memiliki 2 motor. Motor depan terletak di dalam hub roda, sementara bagian belakang ditempatkan di dalam casing sepeda, menggerakkan roda belakang melalui rantai.

Energi disimpan dalam baterai yang bisa dilepas yang juga merupakan bagian dari struktur sepeda. Yamaha menyebutnya dengan nama Smart Power Module dan diperkirakan dapat dibawa dan di charge di dalam ruangan.

Yamaha akan menjadi produsen sepeda motor besar pertama untuk memasuki pasar motor listrik, terutama jika menjanjikan untuk menghadirkan model komersial ke pasar pada tahun 2016. Perusahaan juga memperlihatkan ketertarikannya pada motor off-road elektrik, terlihat dengan motor konsep yang bernama PED2, juga dengan sistem gerak roda belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here