IOTOMOTIF.com – Setelah peluncuran di Indonesia pada bulan Agustus 2015 yang lalu, Toyota terus memperkenalkan versi facelift Toyota Avanza di berbagai negara pemasaran, salah satunya di Afrika Selatan. Di sana, Toyota Avanza terbaru tersedia dalam enam varian yang berbeda dengan harga mulai ZAR 193,400 hingga ZAR 245,600 atau setara Rp 199 hingga Rp 252 jutaan.

Toyota Avanza hadir dengan berbagai detail krom yang tampil berani menghubungkan lampu depan dan grille depan besar dan bumper depan yang lebih sporty. Tampilan samping tetap sama dengan model saat ini, sedangkan pada bagian belakang hadir dengan taillamp baru, hiasan di atas tempat plat nomer, dan spoiler.

Memiliki ukuran dimensi panjang 4,190 mm, lebar 1,660 mm dan tinggi 1,695 mm, dan wheelbase 2,655 mm. fitur keamanan termasuk ABS dan EBD, dual airbag, side impact beams, dan smart key dengan immobilizer.

Di bagian interior, Toyota Avanza memiliki desain yang mirip dengan model sebelumnya, tapi dengan peningkatan peralatan dan pilihan trim baru. Di versi tertinggi, TX memiliki fitur double-din music system, power windows untuk kaca depan, dual-zone HVAC system, ISOFIX pada kursi belakang, dan jok kain.

Untuk sumber tenaga, didukung mesin bensin berkapasitas 1.3-liter dengan dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 96.5 hp dan torsi 120 Nm, dan dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Juga di tawarkan dengan mesin bensin berkapasitas 1,5-liter 2NR-VE lebih kuat, bertenaga 104 hp dan torsi 137 Nm, dan dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Baca  Toyota Avanza Kembali Jadi Mobil Terlaris, Kalahkan Xpander