MotoGP Australia 2015: Marquez “Ban Depanku Overheat”

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez berhasil mengamankan kemenangan GP ke 50 di balapan MotoGP Phillip Island 2015.

Kembali ke performa terbaik, Marc Marquez memulai balapan dengan kuat dari pole position di MotoGP Australia dan segera bertarung dengan Andrea Iannone (Tim Ducati) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha). Lorenzo memperlebar jarak dengan Iannone dan Marquez. Sementara Lorenzo melebarkan jarak, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) memperkecil jarak dengan Marquez dan segera bertarung dengan dua pembalap di depannya.

Mendorong motornya dengan keras sejak awalnya, Marquez dipaksa untuk memperlambat pada beberapa lap sebagaimana dia mengalami kondisi ban depan yang terlalu panas atau overheat. Persaingan terjadi di antara 4 pembalap terdepan, di lap terakhir, Marquez berada 0.662 detik di belakang Lorenzo, namun dengan catatan waktu luar biasa, 1 menit 29.280 detik membuatnya keluar sebaga juara dan menetapkan rekor baru sirkuit. Tidak hanya itu, Marquez juga berhasil mendapatkan kemenangan ke 50 di GP. Dengan dua balapan tersisa di musim 2015 Marquez masih bisa memainkan peran penting dalam menentukan siapa pembalap yang akan menjadi juara dunia 2015.

Marc Marquez: “kau tahu selama perlombaan saya merasa benar-benar kuat tetapi ada banyak yang melewati antara saya, Valentino dan Andrea dan Jorge membuka celah. Kemudian aku mendorong sedikit untuk mengejar Jorge tapi aku membuat ban depan overheat dan aku punya banyak pergerakan ketika mencoba membuka celah. Aku mencoba untuk memperlambat untuk mendinginkannya tapi itu tidak bekerja. Di tiga lap terakhir aku mendorong lebih keras. Andrea dan Valentino melampaui saya dan kemudian putaran terakhir aku mendorong 100%. Aku tidak berharap untuk mencapai Jorge tapi aku benar-benar senang bisa menang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here