Mitsubishi Rencanakan 5 SUV Baru

IOTOMOTIF.com – Mitsubishi kini terus bekerja pada produk plug-in hybrid dan electric SUV mereka dalam rangka menjadi pemimpin pabrikan dengan produk paling ramah lingkungan. Memang hal ini sudah dilakukan Mitsubishi sejak beberapa tahun terakhir ini, bahkan mobil sport mereka, Mitsubishi Lancer Evo versi terbaru sempat dikabarkan akan hadir dalam versi hybrid.

Osamu Masuko yang menjabat Chairman of Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa dalam segi penjualan sendiri, Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) memiliki hasil yang mengesankan di Inggris. Pada Juni 2015, Outlander PHEV terjual sebanyak 7.255 unit.

“Antara sekarang dan 2020, Mitsubishi akan membangun lima SUV, empat di antaranya cenderung akan menggunakan plug in hybrid atau listrik. Produk akan dimulai dari B-segmen dengan ASX dirampingkan hingga ukurannya di bawah Shogun,” ujar Masuko.

Melihat kesuksesan tersebut, terutama untuk model PHEV, Mitsubishi berencana untuk memproduksi lima SUV baru untuk menambah line up mereka. Produk selanjutnya kemungkinan adalah all new ASX dan Outlander serta Shogun. ASX kemungkinan menggunakan basis mobil konsep eX yang bakal diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Sedangkan Shogun sendiri kemungkinan besar juga akan menggunakan sistem plug in hybrid meskipun keputusan tersebut belum diambil.

“Kami harus berhati-hati dan memproses kemajuan teknologi baterai, sebelum mengambil keputusan ini, jika kita membuat keputusan yang salah, sebuah perusahaan kecil seperti kita tidak akan mampu bersaing. Tapi kita harus mengambil keputusan segera,” pungkas Masuko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here