IOTOMOTIF.com – Bocoran brosur dari 2016 Suzuki Vitara (Suzuki Escudo untuk Jepang). Dari bocoran brosur ini diketahui detail dari spesifikasi model untuk pasar jepang serta aksesoris yang tersedia. 2016 Suzuki Escudo sendiri dijadwalkan untuk diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015.

Suzuki Escudo atau Vitara terbaru hadir dengan desain yang terpengaruh mobil konsep Suzuki iV-4, seperti pada grille, begitu juga dengan bumper depan, dan lampu depan. Eksterior hadir dengan tempa dua warna dengan pilihan dan sepasang lampu belakang baru.

Sedangkan pada bagian interior, Suzuki Escudo mendapat trims dengan warna yang senada dengan eksterior, konsol tengah berwarna hitam, sistem hiburan berupa layar sentuh berukuran 7 inci, jam berada di tengah antara saluran ventilasi udara atau air conditioner (AC), dan roda kemudi tiga palang dengan desain baru.

Dari brosur diketahui bahwa Suzuki menyiapkan 2 paket eksterior, Urban Line dan Outdoor Line. Paket aksesori eksterior pertama, Urban Line ditawarkan dengan harga 322.326 yen (setara dengan Rp 36 jutaan), paket aksesoris kedua, Outdoor Line dengan harga 230.094 yen (setara dengan Rp 36 jutaan), dan paket interior dengan harga 49.572 yen (setara dengan Rp 5,5 jutaan).

Untuk sumber tenaga Suzuki Vitara Sport utility vehicle (SUV) terbaru spek Jepang, hadir dengan mesin VVT 1.6 liter DOHC dengan tenaga 117 PS (86 KW) pada 6000 rpm dan torsi151 Nm (15.4 kg-m) pada 4.400 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Tersedia dua sistem penggerak, untuk varian Front Wheel Drive memiliki konsumsi bahan bakar 18.2 km/liter dan dengan Suzuki AllGrip All Wheel Drive diklaim mencapai 17.4 km/liter.

Baca  MotoGP Aragon 2014: Valentino Rossi Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit!