Mitsubishi Lancer Evolution XI 2016 Render Digital

IOTOMOTIF.com – Kabar mengenai Mitsubishi Lancer EVO terbaru dalam beberapa tahun ini terus bermunculan. Dalam sebuah wawancara dengan Autonews pada akhir tahun 2013, Presiden Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengakui bahwa masa depan perusahaan terletak model SUV dan crossover, dan bukan mobil sport.

“Kami telah menghasilkan mobil sport di masa lalu. Tetapi kami harus memprioritaskan. Ketika Anda mempertimbangkan ukuran dan sumber daya Mitsubishi, kami tidak dapat melakukan semuanya sendiri,” katanya ketika ditanya tentang masa depan Lancer Evolution.

Namun meski masa depan mobil tidak jelas, Enokh Gabriel Gonzales dari Filipina membuat render digital Mitsubishi Lancer EVO XI yang diberikan ke carscoop.

Dan memang seperti yang diketahui bahwa Mitsubishi Lancer Evolution diputuskan untuk diakhiri di generasi ke 10. Meski demikian, Mitsubishi hingga kini masih terus memproduksi edisi terbatas dari Lancer Evolution Last Edition yang akan segera selesai pada November.

Keputusan Mitsubishi ini diumumkan pada awal tahun ini di Tokyo Auto Shalon 2015. Versi terakhir Mitsubishi Lancer Evolution ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia. Dari data spesifikasi, edisi terakhir ini tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan model Evo X yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Dengan jantung pacu mesin Mivec 4B11 yang dilengkapi turbo, berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga hingga 308 HP pada 6.500 rpm dan torsi mencapai 429 Nm. Versi terbaru ini menggunakan sistem peredam terbaru Bilstein dan Eibach dengan pelek berdiameter 18 inch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here