Penjualan Mazda 3 Dihentikan di Amerika

2016 Mazda CX-3 Terbaru Meluncur www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Mazda baru saja mengumumkan menghentikan pengiriman dan penjualan Mazda 3 yang sudah didistribusikan ke seluruh jaringan dilernya di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan recall hampir 14.500 unit Mazda3 model tahun 2015 dan 2016.

Hal ini dilakukan terkait dengan ditemukan adanya masalah pada katup bahan bakar yang bisa membuat bahan bakar bocor, dan bila kebocoran terus berlangsung, kemungkinan bisa timbul api atau mesin mati. Mazda mengatakan bahwa pemilik bisa mengetahui masalah dengan melihat lampu indikasi mesin.

Recall, penghentian penjualan dan pengiriman berefek pada Mazda model tahun 2015 dan 2016 yang diproduksi antara 21 Mei 2015 dan 24 Agustus 2015. Mazda mengatakan bahwa 14.270 unit terkena efek ini dan 136 unit diantaranya berada di Puerto Rico. Sampai saat ini dikatakan bahwa belum ada kecelakaan atau cedera yang dialami terkait dengan masalah ini.

Mazda Amerika mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan pemberitahuan ke pelanggan pada awal Oktober ini. Setelah menerima pemberitahuan, pemilik dapat membawa mobil ke dealer Mazda dan akan dilakukan pemeriksaan pada tangki bahan bakar. Bila tidak ada masalah, pemilik bisa langsung membawa mobilnya pergi, namun bila setelah pengecekan diketahui terdapat masalah, Mazda akan melakukan penggantian secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here