IOTOMOTIF.com – Toyota pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015 yang tidak lama lagi akan berlangsung akan menampilkan mobil konsep Toyota S-FR Concept. Mobil ini dikabarkan akan menjadi pesaing dari Mazda MX-5. Menjelang debut di Tokyo, sudah beredar bocoran spesifikasi dari mobil ini. Bocoran spesifikasi Toyota S-FR Concept hadir dari forum yang bernama S-FR Forum. Pada forum tersebut dijelaskan spesifikasi dan dimensi mobil yang akan masuk jalur produksi.

Toyota S-FR yang memiliki dimensi panjang 3,990 mm, lebar 1,695 mm dan tinggi 1,320 mm ini akan menggunakan jantung pacu mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 130 PS (96 kW) dan torsi 148 Nm (109 lb-ft). Mesin yang sama dengan mobil Toyota Corolla JDM spec. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan serta menggunakan penggerak roda belakang.

Untuk harga sendiri, diperkirakan Toyota S-FR Concept akan ditawarkan dengan harga lebih murah sekitar USD 10 ribu atau sekitar Rp 133,6 juta dibandingkan dengan Mazda MX-5 yang dijual untuk pasar Jepang. Untuk produksi sendiri, S-FR diperkirakan akan berlangsung pada tahun 2016.

Baca  Bocoran Brosur Toyota Hilux Terbaru