Hyundai Siapkan Pesaing Suzuki Ertiga

IOTOMOTIF.com – Brand asal Korea Selatan, Hyundai dikabarkan tertarik untuk ikut meramaikan pasar mobil jenis low multi purpose vehicle (LMPV) yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2016. MPV baru ini didesain di Hyderabad R&D dengan basis dari platform Grand i10.

India akan menjadi pasar pertama MPV baru Hyundai dan pabrikan asal Korea Selatan ini juga menargetkan pasar niaga untuk kendaraan ini. Memang saat ini Hyundai tidak memiliki satupun mobil di kelas MPV.

Ketika dipasarkan untuk pertama kalinya di India nanti dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1,4 liter dan U2 diesel 1,4 liter. Dengan kapasitas mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga, diperkirakan Hyundai MPV ini akan menjadi pesaing mobil tersebut.

Tidak hanya mempersiapkan mobil MPV, Hyundai juga dikabarkan tengah mempertimbangkan model sports utility vehicles (SUV) untuk bersaing dengan Ford EcoSport. SUV berdimensi 4 meter-an ini memiliki ukuran lebih kecil dari pada Hyundai Creta dan akan mendapatkan pilihan mesin bensin dan diesel yang sama dengan model MPV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here