Produksi Maserati Akan Dihentikan

Maserati Quattroporte www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati dikabarkan akan menghentikan produksi mobil mereka pada minggu pertama bulan November 2015 mendatang. Keputusan ini dilakukan terkait dengan turunnya permintaan terhadap produk. 2.000 karyawan tidak akan bekerja dimana Maserati masih berusaha mencocokkan output produksi dengan jumlah permintaan yang berkurang yang kebanyakan penurunan permintaan berasal dari China.

Sebelumnya karena alasan yang sama, Maserati juga menghentikan produksi mereka pada bulan lalu setelah periode kedua 2015 model Ghibli dan Quattroporte mengalami penurunan yang signifikan sebanyak 13% dan berakibat menurunnya laba perusahaan sebanyak 30% atau €43 juta atau sekitar Rp 664 miliar.

Selama penghentian aktivitas produksi ini, Maserati akan membuat perubahan jalur perakitan untuk mempersiapkan model baru Maserati Levante yang berbasis pada Maserati Ghibli. Versi produksi akan diperkenalkan di Geneva Motor Show, pada bulan Maret mendatang. Crossover ini akan menjadi produk penting Maserati dan juga dengan versi produksi Alfieri yang akan ditawarkan pada tipe coupe dan cabrio bersama dengan GranTurismo coupe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here