Pemesanan Honda BR-V Bisa Dibatalkan Jika Harga Naik Lebih dari Rp 10 Juta

Honda BR-V GIIAS 2015 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada bulan Agustus 2015 lalu Honda memperkenalkan mobil baru mereka, Honda BR-V. Meski masih dalam bentuk prototype, di pameran itu Honda sudah membuka pemesanan.
PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia pada pameran mengatakan bahwa range harga Honda BR-V mulai Rp 230 juta hingga Rp 265 juta. Namun kondisi perekonomian Indonesia yang tidak stabil dengan terus menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika, tidak menutup kemungkinan bagi Honda untuk menaikkan harga BR-V ketika diluncurkan nanti, tapi diperkirakan kenaikan tidak terlalu besar.
“Kami sudah janji naiknya sampai batas Rp 10 juta. Konsumen bisa mengajukan pembatalan bila naiknya lebih dari itu. Saya tahu dolar AS kuat tapi komitmen terus kami jaga,” kata Jonfis Fandy yang menjabat sebagai marketing and aftersales service director PT HPM.
Honda BR-V dikatakan dijadwalkan untuk mulai diproduksi pada akhir Desember 2015 atau awal Januari 2016 dengan pengiriman ke konsumen diperkirakan berlangsung pada awal Januari dan paling lambat Februari 2016.
“Unit yang akan dikirim mungkin 2.000 sampai 3.000 unit dalam satu bulan. Kalau indennya berlanjut akan kami teruskan dengan jumlah yang sama. Tapi bila kondisi ekonomi parah semua dan market turun, kami akan revisi,” kata Jonfis.
Honda BR-V hadir dalam pilihan tiga varian, BR-V S MT, E MT/CVT, dan Prestige CVT. Dengan jantung pacu mesin 4-silinder, i-VTEC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan yang dikatakan dibuat khusus untuk BR-V. Untuk menjamin keselamatan seluruh penumpang, Honda juga melengkapinya dengan berbagai fitur keselamatan, seperti VSA, Hill Start Assist, ABS, EBD, Dual dan Front SRS airbag, Front 3-point load limiters with pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here