in

MotoGP 2015: Rossi Terjatuh Saat Tes Ban Michelin!

IOTOMOTIF.com – Usai balapan seri MotoGP Aragon 2015, sebagian besar pembalap tidak langsung meninggalkan sirkuit Aragon untuk melakukan pengetesan kembali ban Michelin yang akan menjadi pemasok tunggal ban untuk kelas MotoGP pada musim balap MotoGP 2016. Sayangnya tes ban Michelin ini harus memakan satu korban, yakni sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015, Valentino Rossi.

Sebelumnya Michelin menjadwalkan pengetesan ini di sirkuit Brno, Republik Ceko. Namun karena hujan deras, akhirnya tes pun dipindahkan ke Aragon. Sesi tes ini dilakukan untuk melakukan pengembangan lebih lanjut ban Michelin. Untuk tes ini, produsen ban asal Perancis ini membawa 4 ban depan dan 3 ban belakang dengan kompon yang berbeda.

Adapun pembalap MotoGP yang diturut sertakan dalam sesi tes ini diantaranya adalah, Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Bradley Smith, Pol Espargaro, Scott Redding, Cal Crutchlow, Jack Miller, dan Danillo Petrucci. Hampir semua tim pabrikan dan juga tim satelit mengikuti sesi tes ini.

Pada sesi tes ini, Valentino Rossi mengalami crash. Pembalap Movistar Yamaha ini juga mengeluh sakit pada bagian tangan kanannya. Beruntung pembalap yang sedang bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 dengan Jorge Lorenzo ini hanya mengalami lecet dan sedikit lebam tidak sampai mengalami cidera parah.

Sayangnya belum ada kejelasan tentang penyeban jatuhnya Rossi pada sesi tes ini, apakah disebabkan ban depan atau ban belakang. Para pembalap juga masih dilarang memberikan komentar mengenai ban Michelin karena masih terikat kontrak dengan Bridgestone.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha YZF-R1 Langsung Habis Terjual di India

MotoGP 2015: Michelin Jelaskan Penyebab Rossi Crash Di Aragon