Toyota Akan Naikkan Harga Secara Bertahap

Toyota Fortuner 2016 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Kondisi perekonomian Indonesia yang tidak stabil dengan nilai tukar rupiah yang terus melemah berdampak pada berbagai bidang, salah satunya adalah industri otomotif. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia dikatakan belum akan menaikkan harga produk mereka.

Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing TAM menjelaskan bahwa kondisi pasar saat ini memang cukup berat. Para pelaku bisnis di sektor otomotif harus pintar-pintar mencari solusi dan strategi agar bisa bertahan dalam keadaan seperti saat ini.

“Kalau dikatakan dilema, itu betul. Karena kondisi saat ini, kami tahu daya beli masyarakat lagi berat. Sementara dolar terus menguat dan ini sangat memengaruhi terhadap ongkos produksi. Kalau kami main naikkan harga mengikuti nilai tukar yang ada, pasti akan makin memberatkan konsumen,” ungkapnya.

Kalaupun ada kenaikan harus dilakukan secara hati-hati sekali. Para pelaku industri harus mencari titik tengah agar tidak memberatkan ongkos produksi namun juga tidak membuat konsumen mengurungkan niat mereka untuk membeli mobil.

“Kalau kami dari TAM, kalaupun ada kenaikan harga dilakukan secara bertahap. Ini juga tidak bisa sembarangan, dengan studi yang hati-hati untuk mencari titik tengah. Saat ini belum ada kenaikan, tapi bulan Juli 2015 lalu kami sudah naikkan harga untuk model mobil-mobil impor Toyota,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here