MotoGP 2015: Rossi Puas Finish Ketiga di Aragon!

IOTOMOTIF.com – Mengawali balapan dari posisi start keenam dan berhasil finish di podium ketiga membuat Valentino Rossi merasa puas. Namun jika Marc Marquez tidak terjatuh, bisa saja Rossi tidak akan berhasil naik podium karena Pedrosa memberikan perlawanan sengit dan berhasil mempertahankan posisinya di podium kedua.

Rossi juga mengaku bahwa dirinya sudah mengerahkan segala kemampuannya untuk dapat mengalahkan Pedrosa di seri MotoGP Aragon 2015. Bahkan Rossi sudah menempel ketat Pedrosa hampir sepanjang balapan dan baru melancarkan serangan di akhir-akhir lap.

“Menurut saya, ketika saya kalah dalam pertarungan seperti ini, selalu saya merasa buruk, tapi bagaimanapun juga saya senang, karena ini hasil yang bagus, balapan yang baik untuk saya hari ini. Saya sangat menikmatinya, khususnya karena saya lebih kuat, saya cukup cepat dan bisa membalap dengan baik,” ungkap Rossi.

“Tentunya ini adalah balapan terbaik dalam karir saya selama balapan di Aragon, karena trek ini selalu sulit bagi kami dan saya tidak cukup kuat untuk bertahan di depan Dani. Di saat yang bersamaan, dia juga punya performa yang bagus,” lanjutnya.

Rossi juga mengaku bahwa Pedrosa lebih kuat di Aragon. Selain itu, karakter sirkuit Aragon yang memiliki banyak tikungan ke kiri dibanding ke kanan tidak banyak memberikan tekanan pada tangan kanannya yang mengalami masalah arm pump.

Dengan hasil MotoGP Aragon 2015 ini, Rossi pun harus kecolongan 9 poin dari Lorenzo yang membuat gap poin antara dirinya dan Lorenzo kini menjadi 14 poin. Meskipun begitu, Rossi mengaku bahwa ini adalah balapan terbaiknya di Aragon. Terbukti Rossi hanya terpaut 0,046 detik dari Lorenzo pada saat menyentuh garis finish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here