IOTOMOTIF.com – CEO Porsche AG, Matthias Muller akhirnya resmi ditunjuk sebagai CEO Volkswagen (VW). Muller ditunjuk setelah beberapa hari sebelumnya CEO Volkswagen (VW) Martin Winterkorn memutuskan untuk mengunduran diri dari jabatannya karena terlibat kasus Uji Emisi di AS.

“VW AG telah mengkonfirmasi penunjukan Muller sebagai CEO baru VW yang menggantikan posisi Winterkorn. Muller pun bersumpah akan menuntaskan masalah ini sampai benar-benar selesai,” demikian seperti yang telah ditulis di laman Wall Street Journal, Senin (28/9/2015).

“Tugas yang paling berat adalah mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat dengan VW. Di bawah kemempinan saya, VW akan melakukan segala sesuatu yang bisa mengembangkan dan melaksanakan kepatuhan dan standar yang ketat dalam industri kami,” ujar Muller.

Selain itu, Muller juga akan melakukan restrukturisasi 12 merek yang saat ini tergabung dalam grup VW menjadi empat bagian. Dimana VW sendiri akan fokus untuk menggarap kendaraan penumpang, Audi untuk kendaraan premium, sedangkan Porsche akan difokuskan untuk menggarap segmen mobil mewah termasuk Bentley dan Buggati.

“Intinya, kami akan menghapus semua titik-titik lemah yang kami miliki,” tambah Muller.

Muller juga dianggap sebagai orang yang sangat cocok sebagai pengganti Winterkorn. Hal tersebut tentunya tak lepas dari pengalamannya yang luar biasa dan dianggap mampu untuk menyelesaikan permasalahan yang kini dialami oleh VW.

Sekedar informasi, Muller sendiri adalah mantan kepala ahli strategi produk VW yang bergabung dengan dewan manajemen pada Maret lalu. Kehadiran Muller juga sangat disukai oleh hampir semua karyawan VW. Oleh karena itu, dewan direksi VW pun sangat mendukung Muller menjadi CEO Volkswagen menggantikan Winterkorn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here