MotoGP 2015: Lorenzo Pesimis Bisa Kejar Poin Rossi!

IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo akhirnya berhasil mewujudkan ambisinya untuk memenangi seri MotoGP Aragon 2015. Lorenzo pun melesat sendirian di depan dan tak terkejar, setelah Marc Marquez terjatuh karena kehilangan cengkeraman ban depannya pada lap kedua.

Meskipun Marquez telah keluar balapan, namun Lorenzo tetap konsentrasi dan mewaspadai Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang bertarung sengit hingga hanya terpaut 0.090 detik pada saat dirinya menyentuh garis finish.

“Hasil balapan yang melegakan, karena saya sangat tegang sekali. Berusaha untuk menjauh dari Marquez. Saya tahu pasti akan sulit, karena kecepatan motor serupa dengannya saat sesi pemanasan. Bisa kemungkinan bertarung sepanjang balapan dan bisa juga menyingkirkan saya di final karena kondisi ban, tapi kali ini saya beruntung,” ungkap Lorenzo.

“Saya melihat tanda di papan Marquez terjatuh dan harus memantau lagi jarak dengan Pedrosa. Ternyata cukup jauh setelah dua lap. tapi saya tak bisa santai karena Pedrosa dan Rossi bisa saja lebih kencang.”

Lorenzo pun tetap fokus dan berkonsentrasi untuk tidak membuat kesalahan sepanjang balapan untuk dapat menjaga jaraknya dengan Pedrosa dan Rossi. “Saya terus konsentrasi dan fokus dan ini berhasil. Hasil balapan ini sangat penting untuk melupakan dua balapan sebelumnya yang terpengaruh oleh cuaca.”

Lorenzo juga mengatakan bahwa untuk mengejar ketertinggalan poinnya dari Valentino Rossi sangatlah mustahil bagi dirinya. Namun dengan kemenangannya di MotoGP Aragon 2015 dan masih ada empat seri lagi yang tersisa, maka peluangnya masih terbuka lebar.

“Kesempatan memang semakin terbuka lebar, tapi kita tidak tahu apa yang terjadi di empat balapan yang tersisa (Motegi, Phillip Island dan Malaysia), jadi kita harus waspada dan berusaha mengalahkan semuanya di sisa empat seri musim ini,” tutup Lorenzo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here