Sport Car Andalan Dahlan Iskan Akhirnya Muncul

Jogjakarta, IOTOMOTIF.COM – Sosok sport car listrik pesanan Menteri BUMN, Dahlan Iskan akhirnya nongol juga. Sport car ini dirancang oleh Danet Suryatama, Dahlan juga menyempatkan mencoba duduk di jok mobil sport ini saat mengunjungi bengkel tempat pembuatan sport car listrik ini beberapa waktu yang lalu.

Mobil listrik yang mengusung model sport car ini dikembangkan di bengkel Auto Custom di Jl. Kabupaten No 50A, Sleman, Jogjakarta. Rencananya mobil yang dibalut warna merah layaknya sport car Ferrari ini akan diboyong ke Jakarta setelah dilakukan penyempurnaan akhir.

Dahlan menyatakan siap menguji mobil sports karya anak bangsa ini di Jakarta awal Oktober. “Awal bulan (Oktober) sudah ada di sini”, kata Dahlan.

Kendati gagal diperkenalkan di puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada 30 Agustus lalu di Bandung, akibat terkendala kiriman baterai

Sebelumnya, sport car karya anak bangsa ini dijadwalkan mengikuti peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada 30 Agustus lalu di Bandung. Namun akibat terkendala dengan kiriman baterai yang tertahan lama dipelabuhan, akhirnya sport car ini gagal diperkenalkan pada saat itu.

Spesifikasi sport car karya anak bangsa ini belum diketahui, namun terlihat pada gambar desainnya sangat sporty dan elegan. Pintu sport car ini mengusung konsep gullwing atau pintu mengangkat ke atas. Sedangkan pada fender depan bagian belakang juga terdapat sirip yang memanjang hingga bagian pintu.

Terlihat juga bodi bagian bawahnya dipasang fender berwarna silver yang menambah kesan elegan pada tampilannya. Sementara untuk roda menggunakan profil lebar dengan velg 10-spoke yang diyakini ber-ring 19/20 dengan dilengkapi dengan cakram lebar penahan laju pada roda-rodanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here