Yamaha YZF-R1 Siap Kembali Berlaga di World Superbike 2016

  • Whatsapp
Yamaha YZF-R1 R1-M 2015-2016 005 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Sejak Yamaha memperkenalkan Yamaha YZF-R1M terlihat jelas bahwa merek asal Jepang itu akan secara resmi kembali mengikuti Superbike World Championship dengan versi baru R1 dan mempromosikan hasil pengembangan motor itu selama ini. Yamaha Factory Racing akan ikut serta dalam musim tahun 2016 dengan Paul Denning sebagai team manager, Sylvain Guintoli dan Alex Lowes sebagai pembalap dari tim Crescent Racing.

Yamaha memenangkan World Superbike untuk pertama kalinya pada tahun 2009 dengan pembalap Ben Spies namun mengundurkan diri dari ajang balap itu pada tahun 2011 setelah menyelesaikan tahun yang bagus dengan Marco Melandri. Pembalap seperti Noriyuki Haga, Troy Corser, James Toseland, Marco Melandri dan Cal Crutchlow pernah merasakan kemenangan dengan mengendarai R1.

Read More

Dengan sepeda motor baru ini dan pembalap tahun ini jelas memiliki target menjadi juara. Yamaha memang terlihat mencari tim yang haus kemenangan di ajang ini, dan karena tim Crescent selama beberapa tahun terakhir ini menilai Suzuki GSX-R1000 kurang kompetitif, mereka pada musim 2016 dikatakan akan pindah menggunakan Yamaha YZF-R1. Sylvain Guintoli (juara tahun 2014) dengan pengalamannya bisa meningkatkan perkembangan sepeda dan Alex Lowes sebagai sebagai pembalap potensial yang naik daun mengalami penurunan performa pada musim 2014 dan 2015.

Sebenarnya Yamaha YZF-R1M di tahun pertama mengikuti kompetisi langsung mencatatkan hasil baik dengan sukses merebut gelar juara Suzuka 8 Hours dengan pembalap Pol Espargaro.

Related posts