UFC, Konsep MPV 7-Penumpang Penerus Daihatsu Xenia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Selain mengusung mobil konsep D-R dan D-X, PT Astra Daihatsu Motor juga menampilkan satu lagi mobil konsep, yakni Ultra Functional Car yang turut mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Daihatsu UFC dengan kapasitas tujuh orang ini menawarkan sebuah mobil kompak yang fungsionalis, dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya. Seperti teknologi yang disematkan pada tempat duduk-nya yang bisa diatur dengan remote sesuai keinginan penumpangnya.

Mobil konsep Daihatsu ini juga dilengkapi dengan pintu sliding tanpa pilar yang akan memudahkan penumpangnya untuk keluar masuk mobil. Sementara untuk ukuran bentuknya berada di tengah-tengah antara Xenia dan Ayla.

Daihatsu UFC ini memiliki dimensi ekterior 4,050 x 1,695 x 1,585, mobil ini juga terlihat tampak gagah dengan ground cleareance dengan tinggi 190 mm.

Untuk jantung pacunya, akan mengaplikasikan mesin Multi Purpose Vehicle DOHC empat silinder 1.300 cc dengan teknologi water cooled.

Dengan desain tempat duduk yang bisa diatur sesuai dengan keinginan, menciptakan ruang kabin ekstra besar. Tidak hanya itu, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar juga disertakan untuk memberikan ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car ini. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi terkait kapan mobil konsep ini akan mulai diproduksi secara massal dari Daihatsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here