2016 Kia Sportage www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Pabrikan asal Korea Selatan, Kia, setelah sebelumnya mengawali Kia Sportage dengan debut dunia di Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman, mereka akhirnya secara resmi meluncurkan SUV itu di Korea Selatan. Di sana, Kia Sportage terbaru hadir dalam empat varian dengan harga mulai 23.460.000 won atau setara dengan Rp 288 jutaan.

Kia Sportage 2016 hadir dengan banyak perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya, seperti yang terlihat di bagian depan terdapat grille khas Kia yang menyerupai hidung harimau, lampu depan proyektor, sedangkan pada bagian belakang dilengkapi dengan lampu rem menggunakan LED, yang dikombinasikan dengan detail krom. Tidak hanya itu, Kia Sportage model tahun 2016 ini juga dilengkapi dengan fog lamps LED, knalpot ganda, skid plates, dan pilihan pelek berdiameter 16, 17, dan 19 inci.

Sedangkan pada bagian interior, Kia mengatakan bahwa Sportage terbaru hadir dengan bahan plastik berkualitas yang lembut. Tampil dengan tema serba hitam, roda kemudi flat bottom dan pedal aluminium, juga dengan head unit dengan layar berukuran 7 inci.

Untuk jantung pacu sendiri, Kia Sportage generasi ke empat di Korea hadir dengan mesin berkapasitas 2.0 liter R CRDI turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 186 PS dan torsi 400 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan standar pada semua varian dan transmisi manual enam percepatan sebagai pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here