Puji Performa Lorenzo, Rossi Tak Pernah Berhenti Belajar

IOTOMOTIF.com – Bukan hanya Valentino Rossi saja yang berhasil meningkatkan performanya di musim balap MotoGP 2015. Namun rekan satu tim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo juga sukses meningkatkan performanya jika dibandingkan dengan tahun lalu. Rossi pun tidak pernah mau menyerah dan tidak henti-hentinya untuk terus belajar, apalagi saat ini dirinya bersaing ketat dengan Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

“Sepertinya, dalam beberapa seri terakhir ini, Jorge sudah membuat langkah lebih maju dan dia dalam kondisi yang prima. Dia jauh lebih kuat dibanding tahun lalu,” ujar Rossi.

“Contohnya tahun lalu, Jorge terkadang memiliki masalah di sesi latihan seperti saya, terkadang dia di urutan keenam atau ketujuh, tahun ini dia selalu kuat dan cepat,” tambahnya.

Rossi juga menyadari bahwa kini tingkat konsentrasi Lorenzo semakin meningkat. Hal tersebutlah yang membuat pembalap asal Spanyol ini selalu berhasil untuk mencatatkan waktu yang cukup fantastis pada sesi-sesi latihan maupun kualifikasi. Namun bukan Valentino Rossi jika mudah menyerah, untuk dapat mengimbangi peningkatan performa Lorenzo, pembalap yang kini menjadi pembalap tertua di ajang MotoGP inipun terus belajar.

“Saya selalu mencoba untuk meningkatkan riding style, posisi di atas motor, cara mengerem dan semuanya. Evolusi dalam MotoGP selalu luar biasa, khususnya ketika harus bertarung dengan Dani Pedrosa, apalagi dengan Marc Marquez dan Lorenzo. Mereka selalu mampu meningkatkan level yang ada. Jadi, penting untuk bisa ada di level yang sama dengan mereka,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here