IOTOMOTIF.com – Seri keempat belas MotoGP 2015 yang akan digelar di sirkuit Aragon, Spanyol akan menjadi penentu nasib Jorge Lorenzo pada empat seri yang tersisa. Selain itu, hasil balapan MotoGP Aragon 2015 ini juga akan menjadi penentu peluang Lorenzo untuk dapat mengejar Valentino Rossi yang saat ini unggul 23 poin darinya.

Pasalnya, jika Rossi kembali berhasil finish di depan Lorenzo di MotoGP Aragon 2015 ini, maka The Doctor pun memperlebar jarak poinnya menjadi lebih dari 25 poin dari Lorenzo. Artinya meskipun Rossi gagal finish di salah satu seri berikutnya, posisi Rossi masih aman.

Selain itu, perjuangan Lorenzo untuk dapat mengejar Rossi juga semakin berat di empat seri yang tersisa. Karena di empat seri MotoGP 2015 yang tersisa balapan berpotensi digelar secara wet race. Dimana Rossi sudah terbukti lebih handal di lintasan basah.

“Bagi saya, Aragon adalah balapan yang sangat penting, karena tergantung dari hasilnya, ini bisa menjadi semakin sulit atau semakin mungkin untuk memenangkan gelar juara dunia,” ujar Lorenzo.

“Jadi, dalam balapan kali ini akan sangat penting untuk bisa finish di depan Valentino. Lalu berikutnya kami akan ke luar Eropa, dimana balapan di sana  juga sangat penting, dan saya selalu punya feeling banyak yang bisa terjadi di sana. Saya tidak tahu mengapa punya feeling seperti ini,” tambahnya.

Kedua pembalap andalan Movistar Yamaha ini juga sepakat, bahwa balapan di Aragon kali ini tidak akan jauh berbeda seperti balapan di Misano, Silverstone ataupun Brno. Namun diyakini balapan di sirkuit Aragon tahun ini akan berjalan sangat ketat, karena keduanya dalam kondisi prima.

Pada MotoGP Aragon 2014 lalu, Jorge Lorenzo berhasil menang, sedangkan Valentino Rossi gagal finish karena mengalami crash. Kemenangan di MotoGP Aragon 2015 juga akan semakin istimewa bagi Lorenzo, karena dirinya ikut membantu mendesain tropi untuk tahun ini.

Baca  Hasil FP2 WSBK Sepang 2014: Sylvain Guintoli Berhasil Asapi Melandri

“Saat di Montmelo, saya sempat bertukar ide dengan Marc Garcia Rojals, desainer trophy, untuk mencari konsep yang bagus. Saya pikir, bagian yang paling representatif dari sirkuit Aragon adalah dinding batu yang besar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here