IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor asal Italia, MV Agusta akan memproduksi replika versi jalan raya motor yang menjadi tunggangan Jules Cluzel dan Lorenzo Zanetti di ajang balap World Supersport (WSS)2015. Rencananya motor yang menjadi andalan MV Agusta di ajang balap WSS 2015 ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan akan menggunakan kode F3 RC.

Kode RC sendiri juga diketahui kependekan dari Reparto Corse, yakni tim yang mengembangkan motor MV Agusta di ajang balap WSS 2015. World Supersport sendiri adalah kelas balap di bawah World Superbike (WSBK) atau dapat disetarakan dengan kelas Moto2 di ajang MotoGP.

MV Agusta F3 RC Limited Edition ini juga akan diproduksi dalam dua pilihan mesin, yakni dengan mesin berkapasitas 675 cc dan 800 cc. Perbedaan antara MV Agusta F3 model standar dengan MV Agusta F3 RC ini terletak pada bobotnya yang diyakini akan lebih ringan. Selain itu, beberapa fitur balap dan livery dengan tema balap pun akan disematkan pada motor terbaru MV Agusta ini.

Kabarnya MV Agusta F3 RC Limited Edition ini akan mulai diperkenalkan ke publik di ajang EICMA 2015 yang akan digelar pada November mendatang di Milan, Italia. Jumlah motor edisi khusus MV Agusta ini juga sangat terbatas, kabarnya untuk MV Agusta F3 RC 675 cc hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit, sedangkan untuk F3 RC 800 cc akan diproduksi 250 unit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here