Rupiah Terus Melemah, Yamaha Indonesia Naikkan Harga Motornya!

Yamaha V-Ixion KS Advance GP 03 www.iotomotif.comYamaha V-Ixion KS Advance GP 03 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) membuat sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia, termasuk Yamaha Indonesia mulai memutar otak. Seperti diketahui, bahwa nilai tukar rupiah terhadap dollar berada di level Rp 14.465.

Akibatnya PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM) terpaksa harus menaikkan harga motor yang dipasarkannya. Kenaikan harga sepeda motor Yamaha ini juga beragam, mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 500.000.

Kabar kenaikan harga sepeda motor Yamaha tersebut juga disampaikan langsung oleh Asisten GM Pemasaran YIMM, Mohammad Masykur. “Untuk kenaikan per modelnya saya kurang hafal, tapi range-nya dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 untuk masing-masing model,” ungkapnya.

Pria ramah ini juga menambahkan bahwa ditengah-tengah lesunya perekonomian Indonesia saat ini, aktifitas di pabrik perakitan Yamaha Indonesia masih berjalan dengan lancar. Yamaha Indonesia juga tidak merumahkan atau melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap para karyawan-karyawannya, namun hanya melakukan penyesuaian jam operasional pabrik.

“Kondisi pabrik berjalan normal, ada pengurangan target penjualan namum saya belum dapat info besarnya berapa dan kami tidak ada pengurangan karyawan namun sudah mengurangi aktivitas lembur,” kata Masykur.

Masykur juga mengatakan, bahwa kondisi yang dialami oleh perekonomian Indonesia saat ini akan terus bertahan hingga akhir tahun. Untuk mengatasi hal tersebut, Yamaha Indonesia pun mengambil langkah untuk melakukan penyesuaian waktu hingga akhir 2015. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan stok digudang sampai daya beli masyarakat kembali pulih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Vespa 946 Emporio Armani Resmi Meluncur di Indonesia

Dolar Terus Naik, Harga Mobil FCA Naik Mulai Rp 50 – 100 Jutaan