Maserati Levante SUV Akan Tampil di Geneva Motor Show 2016

Maserati Levante mule spy photos

IOTOMOTIF.com – Maserati memang sudah lama mempersiapkan produk baru dalam bentuk sport utility vehicle (SUV). Meski mengalami penundaan, kabar terbaru mengatakan bahwa SUV Maserati Levante akan hadir di Geneva Motor Show 2016 pada bulan Januari mendatang.

“Levante harusnya bisa masuk showroom tahun ini, tapi mengalami penundaan akibat pergeseran perakitan dari Amerika Serikat ke Italia. Maserati Levante adalah peluang bisnis terbesar Maserati dan menjadi produk yang paling penting bagi Maserati,” kata Harald Wester selaku CEO Maserati.

Dia juga mengatakan bahwa proses pra-produksi Maserati Levante sudah dimulai dan diharapkan pabrik dapat beroperasi sepenuhnya pada Februari 2016. Maserati Levante ini ditargetkan terjual sebanyak 75 ribu unit per tahun pada tahun 2018. Levante ini dikatakan akan berbeda dari model prototype yang sebelumnya ditampilkan di Frankfurt Motor Show 2015 dan memiliki kemampuan off-road lebih dibandingkan dengan kompetitornya tapi tidak akan memiliki versi coupe meski saat ini sedang marak.

Untuk sumber tenaga, Maserati Levante hadir dengan beberapa pilihan mesin, yaitu mesin V6 twin-turbo dan top-spec, V8 berbahan bakar bensin, dan tiga jenis mesin diesel bertenaga mulai dari 247 bhp ke 345 bhp. Semua line-up Maserati Levante akan menggunakan sistem gerak empat roda dan transmisi otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here