Kia Optima Akan Mendapat Versi Wagon dan plug-in Hybrid

IOTOMOTIF.com – Kia di Frankfurt Motor Show 2015 pada presentasi Optima GT mengkonfirmasi bahwa Optima akan dijual di Eropa dana akan tersedia dalam versi wagon, atau versi produksi dari mobil konsep Kia Sportspace Concept. CEO Kia Motor Eropa mendeskripsikan bahwa all new Optima akan menjadi mobil paling menarik di kelasnya. Dalam presentasinya di Frankfurt, Optima terbaru dijanjikan memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar. Model terbaru ini juga telah dikonfirmasi menggunakan teknologi plug-in hybrid.

Pabrikan asal Korea Selatan itu tengah melakukan studi mempersiapkan produknya untuk melawan model seperti Insignia Tourer dan Passat di Eropa. Mobil konsep sendiri memiliki dimensi panjang 4/855 mm (191.1 inci), lebar 1.870 mm (73.6 inci), tinggi 1.425 mm (56.1 inci) dan wheelbase 2,840 mm (111.8 inci), yang berarti penumpang belakang akan mendapatkan ruang kaki lebih besar. Versi biasa bisa jadi menggunakan mesin 2.0 liter berkapasitas 245 HP dan 353 Nm dari versi GT. Bisa juga menggunakan mesin 1.7 liter dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Sedangkan untuk mesin bensin dengan mesin 2.0 liter GDI dengan tenaga sebesar 145 hp bersama torsi mencapai 190 nm.

Meski sudah dipastikan menggunakan teknologi hybrid, namun Kia masih mempertimbangkan pilihan mesin yang digunakan. Dan pada tahun 2020 nanti versi plug-in hybrid akan siap untuk diproduksi. Diperkirakan versi Hybrid ini akan menggunakan mekanik yang sama dengan Hyundai Sonata PHEV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here