BMW Supercar Akan Diproduksi McLaren

IOTOMOTIF.com – BMW dikabarkan mempertimbangkan mobil supercar V8 dalam waktu dekat ini dan dikabarkan akan diproduksi oleh McLaren. Kedengarannya memang menarik, dan pabrikan asal Jerman itu dikabarkan masih dalam pembicaraan dengan McLaren untuk menggunakan mesin baru V8 pada supercar. Kedua perusahaan melakukan pembicaraan mengenai supercar ini sejak bulan Januari yang lalu dan versi produksi dijadwalkan untuk diterima konsumen pada awal tahun 2019, jika kerjasama berhasil dilaksanakan.

Jika informasi yang didapatkan benar, maka model baru ini akan menggunakan bahan carbon fiber yang digunakan pada generasi baru McLaren 650S. Sedangkan untuk sumber tenaga berasal dari mesin baru 4.0-liter V8 dengan dua turbocharger electric. Diperkirakan tenaga yang dihasilkan mencapai 750 bhp (560 kW) atau lebih.

Untuk saat ini masih belum ada informasi yang terkonfirmasi, tapi supercar baru V8 diperkirakan akan diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2017 dan produksi akan dilaksanakan setahun setelahnya. Versi coupe menjadi kemungkinan terbesar, diikuti oleh versi roadster menjadi kemungkinan selanjutnya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari BMW dan McLaren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here