Audi e-tron Quattro Concept Tampil di Frankfurt 2015

IOTOMOTIF.com – Audi di pameran otomotif International Motor Show (IAA) 2015 di Frankfurt memamerkan mobil konsep terbaru mereka, Audi e-tron quattro concept. Dikatakan bahwa mobil konsep all-electric e-tron Quattro memiliki tenaga hingga 370 kW dengan jarak tempuh lebih dari 500 km. Pabrikan asal Jerman itu juga mengatakan bahwa mobil konsep tersebut merupakan masa depan dari mobilitas electric; berdesain sporty, efisien dan cocok digunakan sehari-hari.

Mobil konsep Audi e‑tron quattro concept memiliki dimensi panjang 4.88 meter, lebar 1.93 meter, dan tinggi 1.54 meter. Dari siluet mobil tampak layaknya sebuah model coupe, dengan aerodinamis hingga 0.25, dan merupakan yang tertinggi di kelas SUV.

Prof. Dr. Ulrich Hackenberg, Member of the Audi Board of Management for Technical Development mengatakan, “Audi akan mempresentasikan all-electric, luxury-class sport SUV pada awal tahun 2018. Audi e‑tron quattro concept memberikan awal dari hal tersebut. Mengkombinasikan antara kenyamanan berkendara dengan jarak yang jauh, desain yang ekspresif dan kenyamanan yang luar biasa.”

Audi e‑tron quattro concept menggunakan tiga motor listrik, satu ditempatkan di roda depan, dua lainnya di roda belakang. Memiliki total tenaga 320 kW dan torsi lebih dari 800 Nm. Mobil konsep ini memiliki performa layaknya sport car, dengan akselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4.6 detik dan kecepatan tertinggi hingga 210 km/jam. Dengan baterai berkapasitas 95 kWh yang membuat mobil mampu berjalan lebih dari 500 km. Dengan Combined Charging System (CCS) membuat charging bisa menggunakan daya listrik DC ataupun AC. Pengisian penuh dengan daya listrik DC menggunakan output 150 kW berlangsung sekitar 50 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here