Las Vegas, IOTOMOTIF.com – All-New Toyota Prius resmi mendebut penampilan perdananya di Las Vegas, Amerika Serikat. Hadir dengan desain dan mesin baru, diklaim lebih irit dari model pendahulunya.

Dibangun dari dasar Toyota New Global Architecture (TNGA), Prius terbaru hadir dengan berbagai kelebihan bila dibanding dengan model sebelumnya, terutama untuk keiritan bahan bakar yang diklaim lebih hemat 10 persen, dari 21,7 km/liter kini menjadi 27 km/liter.

Sasis All-New Prius juga diklaim lebih rigid 60 persen, pusat gravitasi lebih rendah mampu memberi kenyamanan dan kestabilan mobil yang lebih baik. Secara ukuran dimensi, model baru kendaraan hybrid andalan Toyota ini memiliki dimensi lebih besar yaitu lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar, dan 20 mm lebih rendah dari model sebelumnya. Ini membuat kabin penumpang dan ruang bagasi lebih luas dan lega.

Tidak hanya perubahan pada mesin dan ukuran, All-New Prius juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan berkendara modern seperti lane departure alert, pre-collision system, dynamic radar cruise control, automatic high beam serta Europe-exclusive road sign assist.

Akan tersedia dalam tujuh pilihan warna, termasuk warna terbaru dinamakan Hypersonic Red (Merah) dan interior akan hadir dengan sentuhan warna white glossy, diklaim mampu menegaskan sebuah mobil modern yang mewah dan elegan.

Baca  All New Toyota Yaris Resmi Meluncur di Indonesia