Honda-Civic-Tourer-Active-Life-Concept-4 www.iotomotif.com

IOTOMOTIF.com – Mobil konsep terbaru Honda Civic Tourer Active Life diungkap menjelang debut perdananya di pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015 yang akan digelar minggu depan. Menyasar untuk konsumen perkotaan yang aktif, Civic Tourer Active Life menjadi kendaraan yang mendukung hobi bersepeda.

Masuk ke dalam interior, didominasi paduan warna hitam yang memancarkan nuansa elegan. Terinspirasi dari model Civic Type R, dengan strip biru pada dashoard dan jahitan biru pada lingkar kemudi, konsol tengah dan panel pintu. Konsep Civic Tourer Active Life memiliki ruang bagasi berkapasitas 1.668 liter yang didesain sedemikian rupa, hasilnya pada bagasi terdapat rak sepeda yang dapat menampung dua sepeda di dalam.

Honda-Civic-Tourer-Active-Life-Concept-5 www.iotomotif.com

Tidak hanya itu, dengan melepas roda sepeda bagian depan, termasuk lengan yang terintegrasi memungkinkan sepeda dapat digantung diluar dari belakang mobil. Tidak hanya itu, mobil wagon ini juga dilengkapi dengan perlengkapan pendukung seperti pompa udara dan kursi lipat, terdapat pula bottle holder, toolbox, water tank dan perlengkapan lain untuk memudahkan memperbaiki sepeda. Nampaknya Honda membangun konsep Civic Active Life ini untuk memamerkan betapa leganya kabin dan bagasi Honda Civic Tourer.

Dari sisi eksterior, desain Civic Tourer Active Life dilabur dengan cat biru dengan gradasi gelap pada bagian bawah serta atap berwarna silver. Bagian atap terdapat roof box yang didesain aerodinamis dapat menyimpan perlengkapan bersepada seperti helm dan sepatu.

Honda-Civic-Tourer-Active-Life-Concept-3

Untuk dapur pacunya, mobil yang siap debut di Frankfurt ini tidak mendapat perubahan dari model biasa, dilengkapi dengan mesin turbo-disel Honda Earth Dreams berkapasitas 1.6-liter empat silinder i-DTEC mampu menghasilkan keluaran tenaga hinga 118Tk dan torsi maksimum 300 Nm, akselerasi kecepatan dari diam 0-100 kpj dalam waktu 10.1 detik dan konsumsi bahan bakar 3.8 liter per 100km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here