Sketsa Honda Freed Generasi Baru Diungkap Majalah Otomotif Jepang

IOTOMOTIF.com – Sosok Honda Freed 2016 model terbaru dirilis oleh media otomotif Jepang, Carsensor. Walaupun hanya gambar prediksi, namun diyakini sosok asli Freed baru tidak akan jauh berbeda. Dari sketsa Honda Freed tersebut, Desain model baru MPV Honda ini lebih modern dan sudah mengusung bahasa desain terbaru Honda.

Seperti pada model Freed sebelumnya, model baru ini tetap mempertahankan bentuk yang memiliki keunggulan ruang kabin lebih luas. Terrlihat Freed terbaru pada bagian depan mengusung gril tebal yang memanjang dari kedua lampu depan, desain grill model ini mirip dengan mobil-mobil Honda terbaru lainnya seperti Honda Civic, City, Jazz bahkan Honda BR-V. Desain lampu depan, kap mesin, dan bemper depan juga berubah lebih sporti, terlihat menonjol pada lampu kabut (fog lamp) yang memanjang vertikal dengan desain modern, dimana sebelumnya hanya berbentuk bulat. Pilar A terlihat lebih pendek dengan desain mengikuti bentuk bodi mobil, hingga pada pilar C berwarna hitam senada dengan kaca sehingga memberi kesan atap melayang (floating roof).

Honda Freed model baru ini direncanakan tampil perdana pada bulan Juli 2016 mendatang, tentu saja akan hadir di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara pertama diluar Jepang yang meluncurkan Honda Freed pada tahun 2009. Di Indonesia sendiri, Honda Freed sebagai mobil MPV keluarga 7-penumpang cukup diminati konsumen, terakhir kali mendapat penyegaran Freed dacelift pada 2014 yang lalu.

SPESIFIKASI Honda Freed 2016-2017

Perkiraan Waktu Peluncuran : Juli 2016
Dimensi, Panjang x lebar x tinggi : height: 4250 × 1695 × 1710 (mm)
Mesin : 1.5L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here