Hyundai Santa Fe Laku Puluhan Unit di IIMS 2012

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Hyundai New Santa Fe yang mengawali debut perdananya di ASEAN pada pembukaan IIMS 2012 Kamis,(20/9) lalu mendapat sambutan hangat dari para pengunjung. Sampai hari ini (24/9), SUV 7 penumpang bermesin diesel itu sudah terjual 68 unit, angka ini sekaligus menjadi angka pemesanan tertinggi di IIMS diantara line up Hyundai lainnya.

SUV terbaru Hyundai ini dibanderol dengan harga Rp 449 juta, inden. Bahkan menurut salah satu tenaga penjualan Hyundai yang menempati Hall A JIExpo, warna yang masih tersedia hanya tinggal Silver dan Cokelat. “Kalau mau warna lainnya inden sampai November. Warna putih kemungkinan Desember,” ujar tenaga penjualan itu.

Seperti diungkapkan oleh Marketing Vice President PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Bebin Djuana pada pembukaan IIMS lalu, bahwa target penjualan untuk Santa Fe hingga akhir tahun adalah 150 unit. Dengan begitu, target penjualan Santa Fe hingga hari kelima IIMS 2012 sudah berhasil mencapai hampir 50 persen. “Pasar SUV cukup luas di Indonesia. Kami optimistis mampu mencapai target 150 unit itu. Apalagi, Santa Fe baru menawarkan banyak kelebihan dibanding kompetitornya,” kata Bebin saat itu.

All New Hyundai Santa Fe

All New Hyundai Santa Fe pertama kali diperkenalkan di New York Auto Show, April 2012 lalu. Hadir dengan mengusung desain fludic sculpture yang menjadi ciri khas Hyundai. Sentuhan garis-garis yang disebut storm edge memperkuat karakter tampilan Santa Fe menjadi lebih maskulin.

SUV andalan Hyundai ini dipersenjatai dengan mesin terbaru 2.200 cc Common Rail Diesel Injection berdaya 197 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 445 Nm pada 1.800-2.500 rpm. Performa Santa Fe juga dilaim tertinggi di kelasnya, hal tersebut berkat dukungan dar Technology Variable Geometry Turbo (VGT) yang mampu mengisi tenaga di setiap putaran mesin-nya.

Sementara untuk memberikan kenyamanan didalam kabinnya, Hyundai menawarkan fitur khas seperti jok kulit, MP3 audio dengan high quality six-speaker, kantung dokumen, cup holder, dan double console. Menariknya lagi, SUV ini juga sudah dilengkapi dengan sunroof yang terbentang dari kabin depan hingga baris kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here