Yamaha Kuasai Pasar Motor Bebek Indonesia

IOTOMOTIF.com – Penjualan motor di Indonesia saat ini memang dikuasai Honda dengan keunggulan pada model skutik. Sedangkan pada segmen motor bebek, ternyata Yamaha jauh lebih unggul dengan pangsa pasar hingga 50 % pada periode penjualan Januari hingga Juli 2015. Pada 7 bulan pertama tahun ini, segmen bebek terjual sebanyak 485.000 unit. Dari total penjualan itu, Yamaha berhasil menjual 210.018 unit.

“Kalau dilihat dari penjualan motor bebek, kami mampu menguasai segmen bebek itu sekitar 50 persen dengan penjualan terbanyak pada Yamaha MX King, yakni sebanyak 81.384 periode Maret sampai Juli. Padahal, data MX King mulai Maret karena baru kita luncurkan,” kata Mohammad Masykur yang menjabat sebagai Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Setelah Yamaha MX King yang menjadi model terlaris, Yamaha Vega menjadi model kedua terlaris dengan total penjualan sebanyak 61.244 unit. “Jupiter Z1 itu totalnya 27.591 unit dalam jangka waktu Januari ke Juli,” tambahnya.

Meski saat ini segmen motor bebek terus menurun, kalah dengan segmen matik yang terus meningkat, Yamaha mengaku bahwa pihaknya masih menganggap penting segmen tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here