Daihatsu dan KIA laku Ratusan Unit di IIMS 2012

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pameran otomotif terbesar di Indonesia IIMS 2012 baru memasuki hari kelima, Senin (24/9), namun dua produsen mobil telah membocorkan hasil penjualannya. Salah satunya adalah Daihatsu, yang berhasil mencatatkan 141 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK), kemudian disusul dengan KIA dengan 152 pesanan.

Dari data penjualan Daihatsu, Xenia generasi kedua berhasil menjadi primadona dengan mencatat 70 pesanan, disusul Sirion 24 unit, Terios 22 unit, Gran Max pick up 13 unit, minibus 7 unit dan Luxio 5 unit. Sayangnya, Daihatsu belum memberikan informasi angka resmi penjualan (pre-sale) produk mobil murah-nya Astra Daihatsu Ayla, selama IIMS berlangsung.

Namun rumor yang beredar, Ayla sudah mencatatkan sedikitnya 40 pesanan bagi mereka yang mau menitipkan Rp 1 juta untuk antrean pembelian.

Sementara KIA Motor Indonesia (KMI) yang berada di Hall yang sama bersama Daihatsu, sukses mencatatkan 152 pesanan. Pesanan terbanyak diraih oleh Picanto dengan 64 pesanan, disusul Rio hatchback dengan 62 unit, Rio sedan 6
unit, Sportage Platinum 14 unit, dan Sportage 6 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here