IOTOMOTIF.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada pameran otomotif nasional sempat memamerkan mobil konsep mereka, Daihatsu UFC-3. Pengembangan mobil konsep ini terus dan dikabarkan sudah mendekati tahap produksi masal. Seperti yang diketahui dari kabar yang beredar, mobil ini disiapkan sebagai adik dari Xenia.

Dari kabar terbaru Daihatsu menyiapkan mobil konsep UFC-3 untuk mengisi satu segmen di bahwa Daihatsu Xenia dan mengisi segmen mobil merah berkapasitas 7 penumpang. Rokky Irvayandi yang menjabat sebagai Domestic Marketing Executive Officer PT ADM tidak mengelak mengenai kabar tersebut. Tidak hanya itu, Prijono Sugiarto yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra International Tbk pernah mengatakan bahwa UFC-3 akan diproduksi massal.

“Hanya waktunya kapan, tunggu saja. Itu sudah ada sinyal baik dari pimpinan Astra International (Prijono),” ungkap Rokky. Rokky juga mengatakan bahwa penempatan UFC-3 sebagai adik Xenia bisa menjadikannya sebagai mobil murah Daihatsu dengan kapasitas 7 penumpang, namun masih diharuskan melewati berbagai tahap, seperti lulus regulasi LCGC.

“Sejauh ini hanya ada satu merek yang memiliki model itu, kalau UFC-3 masuk regulasi LCGC, maka kita akan jadikan mobil murah tujuh penumpang. Kita lihat saja nanti kedepannya seperti apa, waktu produksi massalnya saja belum diketahui,” elak Rokky.

Baca  Versi Murah Bentley Bentayga Akan Meluncur di Indonesia