KLX dan RR Mono Jadi Harapan Kawasaki Indonesia

IOTOMOTIF.com – Regulasi pemasaran motor di Indonesia semakin ketat dengan diberlakukannya peraturan baru mengharuskan motor sudah berstandar Euro 3. Dengan peraturan baru tersebut, para agen pemegang merek (APM) di Indonesia dipaksa mengupgrade produk mereka atau menghentikan penjualan, seperti yang dilakukan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan menghentikan produksi sepeda motor Ninja 2 tak mereka, Ninja RR, Ninja R, dan Ninja SS.

“Memang sudah resmi kami hentikan produksinya. Jadi kalau pun sekarang masih dijual oleh diler memang tinggal menghabiskan stok saja. Kalau ada yang bilang sampai berebutan, ya kami enggak bisa berbuat apa-apa, tapi kan masih ada produk lainnya,” kata Michael Chandra Tanadhi yang menjabat sebagai deputy head sales and promotion department KMI.

Michael juga menjelaskan bahwa setelah stok yang ada habis, penjualan diperkirakan akan mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan sepeda motor Ninja 150 dua tak merupakan tulang punggung Kawasaki Indonesia.

“Setelah stok ini habis pasti ada dampaknya, penjualan akan turun. Kami sih berharapnya hanya terjadi dua bulan, sehingga di bulan ketiga bisa kembali normal,” lanjut dia.

Michael juga mengatakan bahwa mereka akan fokus pada Kawasaki RR Mono dan model adventure KLX. “Ninja 250 juga cukup banyak peminatnya. KMI kan punya RR Mono untuk gantikan Ninja dua-tak. Selain itu, konsumen juga kami beri pilihan lain, KLX. Jadi untuk motor dengan harga di bawah Rp50 juta fokusnya dua model itu,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here